Monday, 24 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Geruduk Balai Kota, Solidaritas Perempuan NKRI: Turunkan Ahok! Gusur Ahok!

Adi Mulyadi - 16/09/2016 16:31 Aksi demo puluhan massa Solidaritas Perempuan NKRI di depan gedung Balai Kota

Beritacenter.COM - Puluhan massa yang tergabung dalam Solidaritas Perempuan NKRI melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Dalam aksinya, para demonstran meminta pemimpin Jakarta yang bisa menghargai semua kelompok sosial termasuk perempuan.

"Saat ini Jakarta butuh pemimpin yang bisa bergaul dan bersahabat dengan warganya. Bisa menghargai semua kelompok sosial, juga kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam membangun kota," ujar koordinator aksi, Titiek Murniaty di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Tak hanya itu, massa pun terlihat membawa berbagai atribut aksi termasuk spanduk yang berisikan penolakan terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai telah merugikan kaum perempuan.

“Menolak Gubernur Tukang Bohong, Gubernur Tukang Gusur” tulisan dalam spanduk.

Bahkan para demonstran yang notabenenya adalah perempuan turut membawa peralatan masak dan perlengkapan perempuan sebagai simbol bahwa Ahok sangat kasar kepada perempuan.

"Ahok sering berkata kasar kepada rakyat biasa, kepada perempuan, termasuk kepada guru. Ada Ibu yang dituduh maling uang Kartu Jakarta Pintar. Ahok juga pernah memaki pengusaha hotel yang menuntut keadilan. Sampai pemecatan kepala sekolah," teriak Titiek.

"Aparat juga pernah melakukan kekerasan dalam penggusuran. Ibu tua yang menjadi PKL di Monas juga pernah diseret-diseret petugas Satpol PP," tambahnya.

Massa pun bergantian secara tertib menyampaikan orasinya. “Turunkan Ahok! Gusur Ahok!” seru mereka dengan lantang.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA