Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Tahun Depan Stadion Arsenal Berpindah ke Indonesia

"Desain stadion ini mirip stadion Arsenal. Stadion ini dibangun dengan skala internasional terbaik di Asia dan belum ada di Indonesia. Lagipula belum ada stadion di Asia yang memakai atap seperti bando,"

Abe --- - 23/12/2016 13:10

Beritacenter.COM - Stadion Balikpapan yang didesain mirip dengan kandang Arsenal memasuki tahap akhir. Kabarnya, Stadion berkapasitas 40 ribu ini akan jadi salah satu stadion yang terbaik di Indonesia dan akan diresmikan pada pertengahan tahun depan.

Stadion yang menelan biaya mencapai Rp 1,2 triliun tersebut, tidak hanya lapangan yang bertaraf internasional, fasilitas di stadion itu juga tak kalah dengan stadion klub raksasa luar negeri. Ada ruang VIP yang menampung 800 penonton serta tribun media.

Pembangunan Stadion Balikpapan sendiri sudah masuk tahap 95 persen penuntasan tribun penonton, area parkir serta akses masuk menghubungkan dengan Jalan Batakan. Kini kontraktor sedang memasang rumput dan atap stadion yang akan diselesaikan akhir tahun ini.

"Desain stadion ini mirip stadion Arsenal. Stadion ini dibangun dengan skala internasional terbaik di Asia dan belum ada di Indonesia. Lagipula belum ada stadion di Asia yang memakai atap seperti bando," kata Manajer Konstruksi PT Waskita Karya, Yudi.

"Tiang seperti bando ini akan dipasang 530 lampu dan sebagai tanda untuk pesawat. Jumlah pekerja sekarang ada sekitar 200 personil, dulu pas awal pembangunan mencapai 500 orang," ujarnya menambahkan.

 



Berita Lainnya

Presiden Jokowi Batal Nonton Arema vs Persebaya

12/04/2019 12:42 - Indah Pratiwi

Komunitas Olahraga Dukung Jokowi Dua Periode

07/04/2019 20:50 - Anas Baidowi

Khabib Nurmagomedov Batal Datang ke Indonesia

28/03/2019 00:27 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA