Friday, 19 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Wow, Ternyata Gerakan Sholat Mempunyai Manfaat Untuk Kesehatan

Dewi Sari - 13/01/2017 07:00

Beritacenter.com – Sholat lima waktu adalah hukum yang wajib kamu lakukan bagi setiap muslim. Ibadah ini sangat berfungsi agar umat muslim lebih dekat dengan penciptanya. Tapi tahukah Anda, ternyata gerakan gerakan sholat memiliki manfaat tersembunyi untuk kesehatan kita.

Dikutip dari boldsky.com, berikut beberapa manfaat gerakan solat yang perlu Anda ketahui.

Takbiratul Ihram

Gerakan mengangkat tangan yang menjadi gerakan pertama dalam solat ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya menguatkan fungsi hati, paru-paru, dan sistem sirkulasi darah di dalam tubuh Anda.

Ruku

Gerakan meletakkan tangan di lutut dan membungkuk ini ternyata sangat baik untuk mengobati masalah nyeri punggung. Posisi ini juga mampu meningkatkan fleksibilitas bahu, lutut, dan siku serta memperbaiki masalah pencernaan.

Sujud

Posisi ini dapat membuat aliran darah menuju otak semakin lancar. Saat aliran darah ke otak lancar, maka akan semakin banyak oksigen yang diterima otak, sehingga gerakan ini efektifuntuk mengatasi migrain. Selain itu sujud juga akan mengaktifkan semua kelenjar dalam tubuh yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Salam

Geraklan terakhir dalam solat ini juga memiliki manfaat tersembunyi. Dengan menggerakan leher Anda ke kiri dan ke kanan saat memberi salam, maka masalah leher Anda akan berkurang. Memberi salam juga akan melemaskan otot punggung atas dan leher Anda.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA