Tuesday, 18 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Sidang ke-17 Kasus Penistaan Agama, Ahok Diperiksa Sebagai Terdakwa

Aisyah Isyana - 04/04/2017 07:30

Beritacenter.COM - Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama akan kembali digelar hari ini, Selasa, 4 April 2017. Agenda sidang yang memasuki episode ke-17 ini yakni memeriksa terdakwa Basuki Tjahaja Purnama beserta barang bukti.

Seperti sebelumnya, sidang ke-17 ini juga akan berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Terdakwa Ahok diwajibkan untuk datang dalam persidangan hari ini.

"Sidang ditunda dan dibuka kembali Selasa (4/4/2017) pekan depan. Agenda sidang ialah pemeriksaan terdakwa dan barang bukti. Oleh sebab itu, diwajibkan kepada Terdakwa untuk hadir dalam persidangan," ujar Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi, Rabu (29/3) lalu.

Dengan demikian, Ahok diwajibkan hadir pada sidang kali ini.

Diketahui sebelumnya, sebanyak enam saksi yang dihadirkan pada sidang pekan lalu merupakan yang terakhir yang dihadirkan oleh pihak terdakwa. Sedianya tim pengacara hukum Ahok telah menyiapkan cukup banyak saksi yang dapat meringankan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Namun, Ahok meminta 12 saksi tak perlu dihadirkan untuk mempercepat jalannya persidangan. Usai agenda pemeriksaan terdakwa dan barang bukti, jaksa penuntut umum (JPU) akan langsung mengajukan tuntutan.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA