Monday, 27 May 2019
Temukan Kami di :
Bola

Pertarungan Sengit, Posisi Barcelona Cerah Setelah Singkirkan Madrid

Anas Baidowi - 24/04/2017 06:11

Baritacenter.COM - Barcelona berhasil meraih kemenangan saat menjamu tuan rumah Real Madrid dini hari. Lewat gol Lionel Messi dengan skor 3-2 membuat Barca berada di puncak posisi La Liga, Senin (24/4).

Laga El Clasico ini, Real Madrid yang sempat memimpin harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua dan diakhiri dengan gol yang menjadi gol ke-500 Messi bersama Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barcelona telah bermain 33 laga liga, memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, yang baru bermain di 32 laga. Kemenangan ini juga membuat perebutan gelar juara La Liga kembali memanas.

Pertandingan kedua raksasa Spanyol berlangsung penuh aksi dan baru tiga menit laga berjalan, Cristiano Ronaldo sudah meminta wasit memberikan penalti karena Samuel Umtiti menjatuhkannya di kotak penalti. Namun wasit Alejandro Jose Hernandez menolak memberikan hadiah ke Real Madrid.

Tuan rumah mendominasi laga di awal babak pertama dengan aksi Ronaldo dan Karim Benzema yang membuat kiper Marc-Andre ter Stegen harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Barcelona membalas dengan sepakan keras Luis Suarez dari tepi kotak penalti yang melayang di atas mistar gawang Keylor Navas.

Gol pertama pertandingan tercipta di menit ke-28 saat Casemiro memanfaatkan bola sepakan Sergio Ramos yang menghantam tiang gawang.

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lima menit kemudian berkat aksi tunggal Messi yang melewati beberapa pemain Real Madrid untuk menciptakan gol pertama El Clasico dalam tujuh pertemuan.

Di babak kedua, Real Madrid kembali menekan tamunya dan sepakan keras Toni Kroos membuat Ter Stegen kembali sibuk.

Sundulan Benzema setelah mendapat umpan dari Marcelo juga dihentikan oleh Ter Stegen yang kemudian di balas Barcelona dengan sepakan Paco Alcacer.

Sundulan Gerard Pique juga gagal melewati Navas sedangkan Ronaldo gagal mencetak gol dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Asensio.

Ivan Rakitic yang memecah kebuntuan di menit ke-73 dengan sepakan lengkungnya, membuat Barcelona unggul sementara.

Di menit ke-77, Sergio Ramos mendapat kartu merah setelah menjegal Messi.

James Rodriguez berhasil membuat kedudukan imbang 2-2 di menit ke-85 dan menjamin posisi Madrid di puncak klasemen namun Messi dari tepi kotak penalti mengirimkan tendangan keras yang membuat kedudukan berubah.



Berita Lainnya

Chelsea Perpanjang Kontrak Olvier Giroud

24/05/2019 18:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA