Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Bandar Lampung Gagalkan Selundupan Daging Celeng

Dewi Sari - 22/05/2017 07:48

Beritacenter.com – Kepolisian Reserse Bandar Lampung berhasil mengagalkan sinidkat selundupan daging celeng ilegal yang dibawa dialam mobil bak terbuka

Menurut Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, timnya berhasil menyita 24 ton daing celeng ilegal. Kejadian ini terungkap berawal dari anggota yang curiga dengan mobil bak terbuka adanya bau bau amis.

“Saat truk masuk pintu Pelabuhan Panjang, Lampung sopir sebut muatannya adalah kardus bekas tujuan Solo – Jawa Tengah. Anggota tak percaya begitu saja. Lalu menuju bagian muatan. Anggota curiga melihat tetesan air berbau anyir. Sopir dan kenek kemudian diinterogasi. Mereka akhirnya mengaku membawa daging celeng, ” kata Murbani dihadapan para awak media dalam ekspos di Joglo Mapolresta Bandar Lampung, Minggu 21 Mei 2017.

Daging tersebut berasal dari Banyu Asin Palembang. Dan diolah oleh salah satu restoran di Bayu Asin Palembang atas suruhan pria berinisial PJ.

“Modusnya ditutupin tumpukan kardus tebal jadi seolah-olah memang bermuatan kardus bekas rongsokan. Ternyata dibawah tumpukan kardus itu ada 40 karung daging celeng. Satu karung minimal beratnya 60 kilogram, ” lanjut Murbani.

Petugas langsung mengamankan mobil tersebut untuk dibawa ke kantor polsek terdekat. Sementara itu, supir dan kerenet masih di mintai keterangan lebih lanjut.

 



Berita Lainnya

Polisi Tangkap Anggota BIN Gadungan di Sidoarjo

23/07/2019 23:55 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA