Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Kapolda: Ulama Itu Kan Panutan Kita

Indah Pratiwi - 06/06/2017 08:11

Beritacenter.com - Kasus chat porno yang menjerat Pimpinan Front Pembela Islam(FPI) Habib Rizieq Shihab merupakan murni penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya terhadap tersangka Rizieq Shihab.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan yang mengatakan bahwa ia menepis pihaknya merekayasa kasus Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, Polisi telah mengantongi bukti-bukti dan keterangan dari banyak saksi, Selasa(6/6).

"Enggak ada kita. Pak Ketua MUI sudah sampaikan, Pak Wapres. Untuk apa, enggak boleh dong, dosa besar itu. Kita murni saja hanya penegakan hukum. Sumpah demi Allah enggak ada itu. Kalau ada itu betul-betul bisa dosa besar sekali. Ulama itu kan panutan kita," kata Iriawan.

Baca Juga: PBNU Dan MUI Sepakat Larang Aksi Bela Rizieq

Penyidik Polda Metro sampai saat ini sedang berusaha mencari pelaku penyebar chat senonoh antara Rizieq dengan Firza Husein."Dunia maya kan besar sekali kita akan melakukan hal dengan ahli dulu. Tidak semua tindak pidana terungkap dengan cepat," katanya.

Kapolda Metro membantah tudingan kuasa hukum Rizieq Shihab bahwa Polisi adalah pihak yang menyebar chat mesum tersebut. Ia menghimbau agar kuasa hukum Rizieq tidak asal melontarkan tuduhan karena bisa dikenakan pasal.

"Bisa kena pidana nanti, jangan bicara sembarangan. Pengacara tak boleh memprovokasi, ada kode etiknya. Nanti kalau ada yang melaporkan anggota kepolisian sakit hati masalah, kasihan," pungkasnya.

Baca Juga: Chat Rizieq-Firza Palsu ? Kapolda : Mari buktikan di Pengadilan



Berita Lainnya

Menkum HAM Yasonna Laoly Diperiksa KPK

25/06/2019 15:04 - Dewi Sari

Maksa Aksi ke MK, Polri: Akan Kami Bubarkan

25/06/2019 11:22 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA