Wednesday, 24 Apr 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Bahaya Boarding Pass Anda

Bunga Putri - 28/09/2017 13:21 Boarding Pass

Beritacenter.com - Dunia media sosial sekarang ini sudah semakin marak dimana-mana sehingga setiap orang berlomba-lomba untuk memposting apapun yang bisa membuat anda banga . Termasuk mengunggah foto boarding pass, dengan tujuan untuk pamer memperlihatkan perjalanan yang akan dilakukan oleh anda.

Tahukah kamu hal tersebut justru bisa membahayakan perjalanan yang telah direncakan. Mengutip dari seorang spesialis keamanan udara bernama Steve Hui memutuskan untuk berbagi informasinya tentang bahaya menggungah boarding pass ke sosial media.

1. Boarding pass mempunyai informasi yang tidak pernah kita pikirkan
Boarding pass dapat memberikan akses ke beberapa informasi yang sangat rahasia. Bukan hanya tentang dan dimana kamu akan pergi tetapi informasi tersebut bisa mengubah atau membatalkan perjalanan kamu. Informasi penting yang harus kamu tahu tentang boarding pass seperti nama, kode booking pesawat dan barcode. Bagaimana mudah bukan seseorang untuk mengakses informasi perjalanan kamu?

2. Barcode bahkan lebih buruk
Tanpa kita sadari pada barcode itulah tersimpan semua informasi perjalanan anda, disimpan pula dalam format yang mudah dibaca. Jangan berpikir bahwa hanya komputer bandara saja yang bisa membaca barcode pada boarding pass anda, kenyataannya adalah orang dapat membaca barcode.
Tidak hanya rincian, tetapi juga dapat mencuri identitas yang merugikan keuangan yang besar jika ada orang yang nakal menggunakan metode ini untuk mengambil kendali dari akun frequent flyer.

3. Pencurian identitas
Risiko pencurian identitas sangat tinggi. Jika memang anda masih berniat untuk mengunggah boarding pass anda pastikan untuk menutupi atau mengaburkan infromasi penting pada boarding pass anda. Ingat ini bukan hanya sekedar boarding pass saja.

Jika anda ingin pamer atau memperlihatkan perjalanan kepada teman-teman ada banyak cara lain kok, misalnya dengan foto di depan tulisan bandara yang anda tuju atau mungkin ketika anda onboard. Ingat teman-teman tetap hati-hati dan harus lebih pintar lagi dalam bermain sosial media.



Berita Lainnya

Hoaks Server KPU Diretas

22/04/2019 03:20 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA