Thursday, 18 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Datang ke Jepang, Wakil Gubernur Sandiaga Ditagih Hutang

Indah Pratiwi - 22/02/2018 15:39

Beritacenter.COM - Dalam kunjungannya ke Jepang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jepang Kazuyuki Nakanee yang mengaku tertarik dengan mengerjakan proyek MRT Jakarta.

"Selain itu juga pemerintah Jepang meminta bantuan dari pihak Pemprov DKI untuk dapat segera membayar proyek MRT yang sudah cukup lama tertunda pembayarannya," katanya melalui keterangan tertulis Sandiaga, Kamis (22/2/2018).

Sandiaga melanjutkan, selain transportasi massal, potensi yang menjadi perhatian lain adalah kerjasama mengelolah air limbah.

"Indonesia juga ingin belajar dari Jepang tentang pembangkit listrik tenaga sampah dan berharap Indonesia khususnya Jakarta dapat mengaplikasikannya," ucap dia.

Jakarta dan Tokyo, kata dia, bisa bersinergi dalam berbagai bidang mulai olahraga, kuliner, kesenian, dan budaya. Jakarta sendiri akan belajar banyak dengan Jepang untuk menciptakan lapangan kerja di bidang jasa dan ekonomi kreatif.

"Dalam bidang pangan, ada keinginan dari Pemprov DKI untuk twining pasar antara Tokyo dan Jakarta sebagai bentuk peringatan hari jadi kerja sama Indonesia-Jepang yang ke-60," tutupnya.



Berita Lainnya

Pengamat Sebut PA 212 Tak Bisa Mengatur Prabowo

16/07/2019 17:52 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA