Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Demokrat : AHY "SIAP" Damping Jokowi

Demokrat terbuka jika PDI Perjuangan menawarkan posisi cawapres kepada AHY

Bunga Putri - 26/02/2018 19:24

Beritacenter.COM - Setelah Jokowi Resmi menjadi Calon Presiden 2019 yang di usung oleh PDI-P dan Partai Nasdem, banyak partai yang mulai berhitung dan mengatur strategi. mencoba melakukan komunikasi politik salah satunya Partai Demokrat, Padahal Partai Demokrat dengan PDI-P mempunyai histori yang kelam.

Partai Demokrat menyambut baik rencana PDI Perjuangan membuka komunikasi politik dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Demokrat terbuka jika PDI Perjuangan menawarkan posisi cawapres kepada AHY.

"Syukur Alhamdulilah karena kalau kita lihat track recordnya AHY ini membanggakan. Artinya beliau berkiprah di TNI dan banyak yang sudah dilakukan. Kalau misalnya AHY dipercaya sebagai cawapres Pak Jokowi tentu kita semua ikut mendukung," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Senin (26/02/2018).

Namun, keputusan ada di tangan AHY sendiri apakah bersedia dipinang PDI Perjuangan untuk bersanding dengan Jokowi. Usulan ini akan dibicarakan lebih lanjut dalam Rapimnas Partai Demokrat 10-11 Maret bulan depan.

Langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengutus putranya Prananda Prabowo dan Sekjen Hasto Kristianto bertemu AHY menjadi sinyal positif komunikasi kedua partai. Hal ini mengindikasikan mencairnya hubungan kedua partai yang selama ini dipandang kaku.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang sudah membuka komunikasi politik kepada AHY sebagai kader demokrat," ujar Nurhayati.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA