Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Kontrol Nafsu Makan Berlebih dengan Konsumsi 6 Superfoods Ini

Hiliyah Azizah - 28/02/2018 07:20

Beritacenter.COM - Sebagian orang akan terus merasa lapar walaupun sudah makan cukup banyak. Hal itu terjadi lantaran makanan yang dikonsumi tak bisa membuatnya merasa kenyang.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya ada makanan tertentu yang dapat mengeluarkan hormon di dalam perut sehingga membuatmu selalu merasa kenyang dan tentunya dapat menekan nafsu makan berlebih.

Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia superfoods tersebut.

Apel
Apel kaya akan serat larut. Penelitian yang diterbitkan di jurnal Appetite menunjukkan bahwa wanita yang makan 3 buah apel per hari bisa kehilangan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang jarang mengonsumsinya.

 

Kacang-kacangan
Tak hanya kaya serat, makan kacang-kacangan akan menurunkan kadar gula darah sehingga nafsu makan jadi lebih terkontrol.

Telur
Mengonsumsi telur yang kaya protein bisa menekan hormon ghrelin. Hormon ini bertugas untuk merangsang nafsu makanmu. Penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang makan telur untuk sarapan, mengonsumsi 438 kalori lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang jarang makan telur.

Bit
Bit merupakan buah yang rendah kalori namun kaya serat. Kandungan serat ini berfungsi untuk mengontrol nafsu makanmu dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Jamur
Tak peduli jenis jamur yang kamu makan, superfood ini juga berguna untuk menekan nafsu makanmu. Sebabnya jamur tinggi kalium, selenium, dan niasin yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membuatmu selalu merasa kenyang.

Kubis
Jika kamu ingin menurunkan berat badan secara sehat, perbanyak konsumsi kubis. Sebab sayuran ini dikemas dengan fitonutrien dan serat yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama dan membantu untuk mengalahkan rasa lapar.

Jadi, kamu ingin merasa perutmu selalu kenyang? Tak ada salahnya jika kamu mencoba konsumsi makanan di atas setiap sarapan.

 




Berita Lainnya

8 Tips Ampuh Cegah Penyakit Usai Lebaran

11/06/2019 08:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA