Monday, 24 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Tips Sikat Habis Cacingan Pada Anak Dengan Konsumsi Ini

Indah Pratiwi - 17/03/2018 08:19

Beritacenter.COM - Mengkonsumsi makanan yang tercemar dan kurang bersih atau kurang matang, akan bisa menyebabkan cacingan yang tentu saja membahayakan kesehatan tubuh dan saluran pencernaan.

Dilansir Thehealthsite, apabila penyakit cacingan telah datang, jangan panik dulu. Sebab, ada tips untuk membasmi cacingan dan membantu usus berkontraksi serta mengurangi peradangan yang disebabkan oleh cacing, Sabtu(17/3).

1. Bawang putih, bawang bombay, dan kelapa
Tiga kombinasi makanan ini diketahui bisa meningkatkan aktivitas antiprotozoal sehingga akan mengurangi komplikasi pencernaan yang disebabkan oleh cacingan.

2. Bit dan delima
Di dalam bit dan delima memiliki sifat anti bakteri. Bukan hanya membantu menurunkan risiko infeksi bakteri, namun juga berguna untuk membersihkan racun dari dalam tubuh karena tingginya zat antioksidan di dalamnya.

3. Pisang
Pisang merupakan obat pencahar alami yang sangat dipercaya mampu mengatasi masalah perut. Makan pisang juga berguna untuk melawan infeksi karena cacingan.

4. Pepaya dan nanas
Tingginya kandungan enzim pada buah pepaya dan nanas, makan pepaya bisa menyebabkan lancarnya pergerakan usus dan mengurangi efek samping yang ditimbulkan karena cacingan.

 



Berita Lainnya

8 Tips Ampuh Cegah Penyakit Usai Lebaran

11/06/2019 08:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA