Monday, 27 May 2019
Temukan Kami di :
News

Novel Bamukmin Desak Polisi Tahan Bu Sukmawati Jadi Tersangka Sebelum Ramadan

Dewi Sari - 23/04/2018 08:06

Beritacenter.COM - Alumni 212 , Novel Bamukmin mendesak polisi untuk menetapkan tersangka terhadap Sukmawati Soekarnoputri terkait kasus penistaan agama lewa puisinya "Ibu Indonesia".

Novel mengatakan kasus berkas perkaranya sudah berada di Polda Metro Jaya dan dilimpahkan ke Mabes Polri. Dirinya menginginkan bahwa putri Presiden Soekarno itu harus ditetapkan tersangka sebelum bulan suci Ramadan 2018 yang akan masuk pada 14 Mei mendatang.

"Kami dari perwakilan alumni 212 meminta dengan segera Mabes Polri menetapkan bu Sukmawati ini sebagai tersangka, sebelum bulan Ramadhan," katanya Senin (23/4/2018).

Novel menuturkan dengan ditetapkan Sukmawati sebagai tersangka untuk kekhusyuan umat islam dalam menjalankan Ibadah Puasa yang merupakan syariat Islam.

"Karena masalah ini jangan dibiarkan berlarut larut karna sangat meresahkan umat Islam apalagi sebentar lagi umat Islam akan menghadapi bulan ramadan yang umat Islam ingin tenang dan khusu menjalani ibadah puasa yang mana sebagai perintah Allah yang justru perintah Allah dihina oleh Sukmawati," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, ada beberapa organisasi masyarakat (ormas) telah melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke polisi terkait dengan puisi "Ibu Indonesia" yang dianggap telah melecehkan umat Islam. Polri pun meyakini kepada publik bahwa akan bekerja secara profesional mengenai kasus ini.

"Prinsip kami saat ini, sedang mengambil keterangan dari berbagai pihak terkait. Intinya kami bekerja profesional dalam menangani kasus ini," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal.

Walaupun Sukmawati telah menyampaikan permohonan maaf, lanjut dia, pihaknya tetap akan meminta keterangan-keterangan dari semua pihak, termasuk ulama.

"Jadi kasus ini masih berlanjut, karena belum masuk ke proses pro-justicia. Saat ini tahapan penyelidikan dilakukan, keterangan akan diminta," ungkapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA