Monday, 24 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Astaga! Kerongkongan Bocah Ini Terbakar Usai Telan Baterai Kancing

Anas Baidowi - 10/05/2018 22:44 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Cameron Soto yang baru berusia 18 bulan harus menderita kesakitan kerongkongan usai menelan baterai kancing karena kelalaian orangtuanya.

Dilangsir dari Atlanta Journal Constitution, balita asal Connecticut, Amerika Serikat itu tak sengaja menelan baterai kancing, baterai yang kerap digunakan pada jam tangan atau mainan berukuran kecil berjenis lithium.

Baterai tersebut tersangkut di kerongkongan dan akhirnya bereaksi setelah terkena air liurnya. Efeknya adalah, kerongkongan Cameron terbakar.

Sang ibu bernama Marisa awalnya berfikir kalau anaknya hanya mengalami sakit tenggorokan biasa. Namun, ia memeriksakan kondisi kesehatan sang bocah ke rumah sakit karena terlihat kesakitan.

Dokter yang menanganinya memeriksa menggunakan sinat X akhirnya mengungkap apa yang menyebabkan Cameron mengalami sakit tenggorokan, yanki baterai yang terjebak di kerongkongan.

Baterai tersebut jadi penyebab Cameron luka bakar dan peradangan parah pada tenggorokannya. Beruntung dokter menyebut peradangan ini belum menjalar ke otak maupun jantung. Untuk mengeluarkan baterai itu, dokter pun menggunakan trakea atau tabung khusus. Cameron pun sementara tidak bisa makan dan berbicara.

Beruntungnya, usai baterai dikeluarkan, tubuh bayi tersebut berangsur membaik, dan ia sudah mulai kembali akan dan melakukan aktivitas lainnya.

Marisa pun tergerak untuk menceritakan kisah yang dialaminya ini di media sosial. Ia memperingatkan semua orang tua di seluruh dunia untuk berhati-hati dalam menyimpan benda-benda kecil, termasuk baterai yang bisa saja menarik perhatian anak. Bisa jadi anak akan menelannya karena rasa penasaran.

Marisa juga meminta orang tua untuk tidak sembarangan membelikan mainan yang memakai baterai kancing demi mencegah kejadian seperti yang dialami oleh Cameron.




Berita Lainnya

8 Tips Ampuh Cegah Penyakit Usai Lebaran

11/06/2019 08:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA