Wednesday, 24 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

5 Buah Ini Cocok Untuk Penderita Jantung

Anas Baidowi - 11/05/2018 14:57

Beritacenter.COM - Pola makan penderita jantung memang harus diperhatikan, jika salah mengkonsumsi makanan dapat berisiko kekambuhan dari penyakit jantung itu sendiri.

Oleh karenanya, penderita penyakit jantung harus selalu menjaga pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah di dalam tubuh. Untuk mengurasi risiko penyakit jantung tersebut, ada baiknya dengan mengkonsumsi buah ini.

1 Buah Blewah
Buah ini jadisalah satu buah yang sangat disarankan dikomsumsi oleh penderita penyakit jantung. Buah blewah sangat erat kaitannya dengan kelancaran darah. Vitamin A atau betakaroten di dalam buah blewah bisa mencegah terjadinya pengumpalan plak dalam pebunuhan darah di dalam jantung,

2 Manggis
Buah manggis dipercaya lebih berkhasiat tinggi dalam menjaga kesehatan jantung. Kerena kandungan antioksidan tinggi di dalamnya mampi melancarkan metabolisme darah pada pembuluh darah arteri jantung.

3 Buah Delima
Buah atau jus delima cukup efektif dalam menjaga serta mencegah terjadinya serangan jantung karena mengurangi peradangan. Vitamin C yang dikandung buah delima membantu darah untuk mengalir dengan lancar dan juga menurunkan tekanan darah.

4 Buah Kiwi
Kiwi banyak mengandung khasiat baik bagi kesehatan jantung. Mengonsumsi buah kiwi setiap hari dapat menjadi upaya dalam menjaga jantung tetap sehat. Antioksidan serta kandungan serat di dalam buah kiwi pun dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh.

Selain itu, kiwi juga mengandung magnesium, tembaga serta kalium yang sangat cocok dalam membantu menurunkan tekanan darah. Serta sebagai pencegahan terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

5 Alpukat
Buah alpukat terdapat beberapa kandungan alami seperti natrium dan kalium. Dimana kandungan tersebut dapat membantu mengontrol ketegangan pembuluh darah arteri jantung. Sehingga mengonsumsi alpukat atau jus alpukat secara rutin dapat membantu mengatasi masalah kesehatan jantung anda saat ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA