Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Isu Harga BBM Naik Itu "Hoaks"

Indah Pratiwi Budi - 11/09/2018 08:57

Beritacenter.COM - Isu hoaks kembali terjadi di tengah melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar AS. Bahan bakar minyak (BBM) dikabarkan naik melalui pesan berantai di media sosial. Isu kenaikan harga BBM ini pun cukup meresahkan masyarakat.

Dalam pesan berantai melalui WA tertulis; “malam ini ada kenaikan harga BBM, yaitu premium Rp 9.500 per liter, pertalite Rp 11.000 per liter dan Pertamax Rp 14.000 per liter.”

PT Pertamina menegaskan harga BBM di SPBU Pertamina tidak ada mengalami penyesuaian. Berdasarkan rilis yang keluarkan Pertamina melalui laman www.pertamina.com tertanggal 5 September 2018, bahwa Info kenaikan harga BBM itu adalah HOAX dan tak jelas sumbernya.

Baca Juga :

PT Pertamina juga menegaskan harga BBM di SPBU Pertamina tidak ada mengalami penyesuaian.

“Harga BBM Pertamina masih tetap dan belum ada rencana penyesuaian harga,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Rabu (5/9).

Menurut Adiatma, Pertamina tetap mampu menjaga penyediaan dan melayani kebutuhan BBM di masyarakat. Selaku Badan Usaha, Pertamina akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada Pemerintah cq Menteri ESDM, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

“Pertamina patuh pada aturan Pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu,” ujar Adiatma.




Berita Lainnya

Calon Suami-Istri Bakal Diwajibkan Tes Urine

19/07/2019 14:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA