Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Komplotan Begal Sadis, 1 Ditembak Petugas

Indah Pratiwi - 27/09/2018 04:03

Beritacenter.COM - Komplotan begal terdiri empat orang yang terkenal sadis satu diantaranya ditembak polisi lantaran melawan petugas saat hendak ditangkap.

Menurut Kapolsek Benda Kompol Ubaidilah mengatakan bahwa para pelaku sebelumnya mengincar pemotor melintas di Jalan Husen Sastranegara, Kota Tangerang, Selasa (25/9) malam, Kamis(27/9).

"Pelaku mempersenjatai diri mereka dengan golok. Senjata ini juga mereka gunakan untuk melawan petugas saat diamankan," kata Ubaidilah, di kamar Jenazah RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu(26/9/2018).

Aksi kejahatan jalanan itu, kata dia, melibatkan 4 pelaku komplotan begal sasdis asal Banten, yang melakukan kejahatannya dengan 2 unit sepeda motor yang digunakan.

"Saat itu korban bernama Faisal, sedang jemput istrinya kerja di wilayah Benda. Pelaku mengambilnya dengan cara dipepet langsung diambil paksa kunci motornya," ujar dia.

Para pelaku yaitu Oji, Dirman, Rudy dan Abet berhasil merampas sepeda motor jenis Yamaha N-Max milik Faisal. Korban yang berusaha melawan akhirnya menyerah, setelah para pelaku mengancam korban dengan menodongkan senjata jenis golok kepada korban.

"Korban sempat menahan, tapi salah satu pelaku (Abet) itu mengeluarkan golok dan langsung ditempel ke leher korban sehingga korban tidak berdaya. Akhirnya memaksa motor itu dirampas pelaku," kata Ubaidillah.

Menurut Ubaidillah, meski korban tidak kena sajam, ia hanya syok berat lantaran diancam senjata tajam.

"Dari Polsek, kami saat itu juga langsung cek TKP dan hasil keterangan saksi di TKP bahwa pelaku baru saja meninggalkan TKP. Kemudian langsung kami kejar hingga keluar wilayah Benda," jelasnya.

Para pelaku berhasil diamankan. Namun, pelaku Abet tewas di tembak lantaran melawan saat ditangkap. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil dilumpuhkan.

"Pelaku saat dikejar mengacungkan golok kepada petugas. Dirasa mengancam, ambil tembakan peringatan namun tidak digubris sehingga kami tindak tegas terukur mengenai dadanya. Sedangkan ketigabpelaku lainnya kami lakukan tindakan tegas ke kakinya," paparnya.

Akibat perbuatannya mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pidana Pencurian Dengan Kekerasan dengan ancaman hukumannya 12 tahun penjara.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Dua Kurir Sabu di Bekasi

18/06/2019 18:25 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA