Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Pasukan Hamas dan Militer Israel Kembali Berperang

Israel juga mengirimkan serangan balasan dengan melancarkan serangan udara. Serangan tersebut lantas membuat tiga warga Palestina tewas.

Sari Intan Putri - 13/11/2018 11:03

Beritacenter.COM - Satu hari sebelum serangan Israel ke jalur Gaza, serangan kembali terjadi antara Hamas dan Israel. Hamas menembakkan sejumlah roket dan bom mortir ke Israel Selatan pada Senin (12/11/2018) kemrain.

Israel juga mengirimkan serangan balasan dengan melancarkan serangan udara. Serangan tersebut lantas membuat tiga warga Palestina tewas.

Selain itu, militer Israel juga menjelaskan jika serangan udara yang mereka lakukan juga menghancurkan stasiun televisi milik Hmas, Al-Aqsa.

Di sisi perbatasan Israel, sebuah rudal merusak sebuah bus dan melukai seorang tentara. Rumah warga juga menjadi sasaran saat mereka melarikan diri ke tempat perlindungan. Gejolak itu merusak upaya Mesir, Qatar, dan PBB untuk menengahi gencatan senjata jangka panjang antara Israel dan Hamas.

Israel dan Hamas telah berperang selama tiga dekade terakhir. Minggu kemarin, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berharap dapat mencapai kesepakatan untuk menghindari konflik lain dan mengurangi kesulitan ekonomi di Gaza. Amerika Serikat (AS) menyalahkan Hamas atas eskalasi yang terjadi di Gaza.

"Kami berdiri dengan Israel karena membela diri terhadap serangan-serangan ini. Kekerasan ini mencegah bantuan nyata bagi rakyat Gaza," kata utusan AS Jason Greenblatt.




Berita Lainnya

Media Asing Gampar "Prabowo" Harus Terima Kekalahan...

16/05/2019 17:38 - Indah Pratiwi Budi

Ini Dia Wajah-wajah Kandidat Capres Pemilu AS

16/05/2019 13:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA