Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Travel

Pendakian Gunung Rinjani Kembali Dibuka

Indah Pratiwi - 21/11/2018 15:55

Beritacenter.COM - Jalur pendakian Gunung Rinjani kembali dibuka untuk umum. Gunung Rinjani yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat kini para pengunjujng bisa melakukan pendakian.

Menurut Ketua TIM Crisis Center Kementrian Pariwisata, Guntur Sakti mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik jalur pendakian Aik Berik Gunung Rinjani yang menjadi daya tarik wisata Lombok itu kembali dibuka.

"Saat ini proses pemulihan untuk NTB sudah berjalan baik dan saat ini Lombok sudah mulai ramai di kunjungi wisatawan. Menteri Pariwisata Arief Yahya pada World Travel Market (WTM) 2018 di London awal November silam juga mempromosikan jika NTB sudah bangkit. Lombok sudah aman untuk di kunjungi," ujar Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata itu, Rabu(21/11).

Pembukaan jalur wisata gunung Rinjani itu akan membuka wisatawan masuk ke Nusa Tenggara Barat(NTB). Jalur pendakian gunung Rinjani sendiri bisa dilalui dengan 4 jalur pendakian resmi.

"Atas izin Pemerintah Pusat jalur pendakian Gunung Rinjani wilayah Lombok Tengah ini resmi dibuka," ujar Bupati Loteng, H Suhaili FT saat acara pembukaan pendakiandi area Parkir Taman wisata air terjun Benang Stokel Desa Aik Berik.

Ke depannya, kata Suhaili, pihaknya akan menata lebih rapi sehingga bisa membawa manfaat untuk wisatawan dan masyarakat Lombok.

"Peluang ini bisa menciptakan lapangan kerja masyarakat, sehingga bisa meningkatkan skala ekonomi masyarakat setempat," jelas Suhaili.




Berita Lainnya

Indonesia Juarai Wisata Halal Terbaik di Dunia

10/04/2019 10:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA