Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Safii Sang Caleg Gadungan Diamankan Polisi, Setelah Tipu Warga Rp 74,2 juta

Indah Pratiwi Budi - 22/12/2018 19:03

Beritacenter.COM - Mochammad Rizal alias Safii (23), hanya bisa tertunduk saat di gelandang polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Lajang warga Tambak Wedi Baru Kecamatan Kenjeran Surabaya ini, ditangkap karena telah melakukan penipuan kepada warga dengan mengaku sebagai Caleg DPR RI Dapil 1, Surabaya dan Sidoarjo dari Partai Perindo.

Awalnya, tersangka memperkenalkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai Perindo, kepada korban Suyono yang merupakan Ketua RW 07 Balongsari Krajan, Kecamatan Tandes Surabaya. Kemudian tersangka meminta korban bersama warganya untuk mendukungnya dalam pemilihan legislatif 2019 nanti.

Untuk meyakinkan warga, tersangka berjanji akan membangun paving jalan kampung, selokan, balai pertemuan dan bantuan rombong dari Perindo. Bukan hanya itu saja, pada saat sosialisasi ke warga, tersangka meminta warga untuk mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk untuk menerima ansuransi kecelakaan senilai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Tersangka juga meminta sejumlah uang beberapa kali ke korban dengan alasan untuk keperluan kantor pusat di Jakarta. Hingga total kerugian korban mencapai Rp 74,2 juta.

Menurut Kompol Kusminto Kapolsek Tandes, tersangka mengaku membuat kaos bergambar dirinya dengan titel pendidikannya untuk meyakinkan warga. Padahal tersangka hanya tamatan sekolah dasar. Sedangkan uang hasil menipu tersebut habis untuk foya-foya di diskotik dan rumah karaoke.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Anggota BIN Gadungan di Sidoarjo

23/07/2019 23:55 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA