Tuesday, 18 Jun 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Begini Caranya Agar Smartphone Kinerjanya Makin Gesit

Indah Pratiwi - 27/12/2018 23:18

Beritacenter.COM - Kinerja smartphone yang lambat terkadang sering menjadi masalah dan menjengkelkan. Jika smartphone kinerjanya menjadi melambat, kini ada solusi yang dapat membantu untuk mengatasi agar smartphone memiliki kinerja yang maksimal.

Dilansir Android Pit, berikut tips yang dilansir dari laman tersebut, Kamis (27/12/2018).

1. Ketahui Masalahnya
Pertama dilakukan adalah cari tahu apa yang menyebabkan masalah, apakah itu karena banyak aplikasi atau sistem itu sendiri yang menjadi lambat.

2. Kosongkan Sebagian Ruang
Semua data seperti foto, video, dan aplikasi yang telah Anda instal dapat berdampak buruk pada ponsel Anda. Beri ruang bernapas untuk berjalan dengan lancar, dan jika penyimpanannya rendah, bisa mulai melambat. Untungnya, banyak perangkat Android memberikan opsi untuk melakukannya tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ke-3 sehingga aplikasi atau data bisa saling memback-up.

3. Hapus Cache
Jika banyak aplikasi yang terpasang di smartphone cobalah hapus cache data dalam upaya untuk mempercepat operasi. Hal ini efektif hingga titik tertentu, tetapi jika Anda kekurangan ruang, itu sebenarnya bisa menjadi masalah. Jika aplikasi tersebut sudah tidak digunakan, pengguna juga bisa menonaktifkannya.

4. Restart atau Matikan Ulang Perangkat
Dengan me-restart usai menghapus cache, maka semua akan berjalan lancar sehingga bisa mempercepat kinerja smartphone.

 




Berita Lainnya

Ilmuan Temukan Alat Navigasi Baru

15/06/2019 20:10 - Indah Pratiwi

NASA dan NOAA Peringatkan Bahaya Sinyal 5G

15/06/2019 18:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA