Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Travel

Malam Tahun Baru Hote-hotel di Anyer-Cerita Banyak Yang Cancel

Indah Pratiwi - 01/01/2019 00:01

Beritacenter.COM - Pasca tsunami yang menerjang kawasan selat Sunda yang berimbas pada keramaian Pantai Anyer hingga Carita membuat pergantian Malam tahun 2019 di hotel-hotel sekitar kawasan banyak yang cancel atau batal.

Masyarakat yang membooking hotel-hotel di sekitaran pantai Cerita dan Anyer melakukan pembatalan secara ramai-ramai lantaran masih takut terjadi tsunami susulan.

"Tahun lalu (tahun baru 2018) titik di daerah pantai paling ramai, hotel full semua tapi di tahun ini berubah begitu signifikan justru daerah dampak musibah kemarin selain hotel rusak wisatawan sepi. Kita cek semua hunian hotel turun dan sepi," kata Tomsi, Senin (31/12/2018).

Di lain tempat, warga yang berada di Pantai Karangsuraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Supendi (44) mengaku,suasana malam tahun baru tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Sebab, dua hari sebelumnya pada tahun lalu hotel, jalanan sudah penuh dengan wisatawan. Bahkan ramai dengan petasan kembang api yang menghiasi langit di kegelapan.

"Tahun sekarang beda, karna ada tsunami kemarin jadinya sepi. Kamae hotel udah penuh diboking, sekarang pada di cencel. Jalanannya juga sepi," katanya.




Berita Lainnya

Suhu Nol Derajat Menerjang Kawasan Gunung Bromo

21/06/2019 13:55 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA