Tuesday, 18 Jun 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Ilmuan Kembangkan Teknologi Baru Untuk Lacak Sel Kanker

Indah Pratiwi - 02/01/2019 13:46

Beritacenter.COM - Sel kanker yang menjadi momok menakutkan kini menjadi perhatian serius para ilmuan di Cambridge University untuk mendeteksi sel kanker dengan menggunakan teknik virtual reality (VR 3D).

Alat tersebut nantinya akan diberi nama The Tumour yang digunakan untuk memetakan sel kanker di tubuh pasien di berbagai sudut. Sel kanker tersebut akan menyadarkan masyarakat untuk menjaga dan mencegah sel kanker.

Alat tersebut merupakan penelitian yang dilakukan oleh kalangan internasional dengan bertajuk CRUK's Grand Challenge Awards.

"Tidak ada yang pernah memeriksa geografi tumor sedetail ini sebelumnya, ini cara baru melihat kanker," kata Direktur Cancer Research UK Cambridge Institute (CRUK), Prof Greg Hannon.

Nantinya, pasien kanker dianggap sebagai avatar, sementara kanker digambarkan sebagai gelembung berwarna dalam virtual tersebut.

Jaringan sel manusia sangat amat kecil, tapi di dalam laboratorium virtual ini jaringan bisa diperbesar hingga tampak beberapa meter sehingga terlihat jelas untuk menggali asal tumor secara lebih rinci dengan sistem VR 3D.




Berita Lainnya

Ilmuan Temukan Alat Navigasi Baru

15/06/2019 20:10 - Indah Pratiwi

NASA dan NOAA Peringatkan Bahaya Sinyal 5G

15/06/2019 18:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA