Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Google dan Amazon Disindir Apple Melalui Billboard Raksasa

Anas Baidowi - 07/01/2019 07:08

Beritacenter.COM - Apple tahun ini terlihat berdeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selama ini Apple tidak pernah hadir di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, namun Apple lebih memilih memamerkan produk barunya dalam event sendiri di markasnya di Cupertino AS.

Berdeda dengan tahun sebelumnya, Tahun ini Apple telah menyiapkan kejutan bagi pengunjung CES yang dinilai sebagai sebuah bentuk sindiran bagi Google dan Amazon.

Dikutip dari Mashable, Senin (7/1), kejutan itu ada muncul dalam bentuk billboard raksasa. Dengan latar belakang hitam dan huruf berwarna putih, iklan itu memperlihatkan slogan "What Happens on your iPhone, Stay on your iPhone".

Iklan raksasa itu merupakan permainan kata dari slogan populer "What happens in Vegasm stays in vegas". Namun, iklan tersebut ingin memamerkan komitmen Apple yang pro terhadap privasi data pengguna.

Dalam iklan juga terlihat tautan apple.com/privacy, yang merupakan portal yang menunjukkan bagaimana Apple berhasil membuat data penggunanya aman dan terlindungi.

Yang lebih menarik, billboard ini dipajang disisi hotel SpringHill Suites by Marriott yang terletak tepat di samping Las Vegas Conventian Center, tempat hiruk pikuk CES berlangsung.

Apple memang memiliki rekam jejak yang tidak seburuk Google dan Amazon terkait privasi data pengguna. Keduanya dihantui beberapa kasus yang menyangkut privasi data pengguna pada tahun 2018.

Googlw terpaksa menutup media sosial Google+ karena bocornya data milik 500.000 pengguna, sedangkan Amazon sempat tidak sengaja mengirimkan 1.700 rekaman suara milik seorang pengguna speaker pintar Alexa ke pengguna lainnya.

 




Berita Lainnya

Canggih, Robot Polisi Mulai Berjalan di AS

21/06/2019 12:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA