Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Prof Mahfud MD Ajak Rakyat Pilih Pemimpin yang Banyak Manfaatnya

Anas Baidowi - 08/01/2019 06:16

Beritacenter.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap memberikan suaranya dalam pemilihan umum 2019 nanti.

Salah satu tips yang disampaikannya adalah dengan memilih calon pemimpin yang dinilai lebih banyak manfaatnya kepada bangsa dan negara.

"Pertama, jika seseorang tidak menggunakan hak pilihnya dalam pilpres, maka yang bersangkutan tidak akan bisa menghindar dari kepemimpinan presiden terpilih nanti, siapapun orangnya," kata Prof Mahfud dalam rilisnya, Senin (7/1/2019).

Baca Juga : Kocak...! Andi Arif "Ajak" Prabowo Boikot Pemilu, Agar Jokowi Gak Jadi Presiden Lagi...

Kemudian alasan kedua adalah memilih pemimpin yang dianggap paling ideal. Jika dipandang kedua pasangan yang ada memiliki kekurangan, maka ia memberikan saran kepada para pemilih untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan yang jauh lebih sedikit kekurangannya.

"Bila tidak ditemukan pasangan yang ideal karena masing-masing memiliki kekurangan, maka dipilih pasangan yang paling baik di antara yang tidak ideal itu," tuturnya.

Alasan mengapa memilih orang yang ideal dan tepat dalam pemilihan umum, ia mengatakan bahwa upaya tersebut adalah bagian dari pencegahan agar orang jahat tidak menjadi penguasa di negeri ini.

Baca Juga: Begini Format Debat Pertama Capres-Cawapres 2019

"Pertimbangan ketiga, pilpres sejatinya bukan untuk memilih orang yang betul-betul baik menjadi pemimpin, tapi adalah untuk mencegah orang jahat menjadi penguasa," tegasnya.

Terakhir, ia memberikan penekan agar rakyat Indonesia tidak apatis dalam Pemilu 2019, justru harus memberikan suaranya agar orang-orang yang tepat yang akan terpilih nantinya.

"Pilihlah pemimpin yang terbukti paling banyak manfaatnya atau setidaknya paling sedikit mudaratnya," tutup prof Mahfud.




Berita Lainnya

Menkum HAM Yasonna Laoly Diperiksa KPK

25/06/2019 15:04 - Dewi Sari

Maksa Aksi ke MK, Polri: Akan Kami Bubarkan

25/06/2019 11:22 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA