Tuesday, 18 Jun 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Meski Belum Rilis, Fitur Mode Malam WhatsApp Sudah Dapat Digunakan

Akun Twitter WABetaInfo pada September tahun 2018 lalu telah mengumumkan jika WhatsApp akan segera mengadopsi antarmuka yang tidak bercahaya.

Sari Intan Putri - 08/01/2019 13:12

Beritacenter.COM - Sebenarnya fitur baru WhatsApp mode gelap sudah lama dikabarkan akan hadir, namun sampai saat ini fitur tersebut belum juga diumumkan secara resmi.

Akun Twitter WABetaInfo pada September tahun 2018 lalu telah mengumumkan jika WhatsApp akan segera mengadopsi antarmuka yang tidak bercahaya.

WhatsApp sendiri juga belum pernah berkomentar sejak awal informasi tersebut beredar. Padahal, mode gelap itu sudah dinanti-nantikan supaya pengalaman chatting lebih nyaman bagi mata.

Akan tetapi, selagi menunggu mode gelap benar-benar rilis, pengguna sebenarnya dapat 'mengakali' mode gelap. Caranya dengan memilih latar belakang hitam di halaman pesan.

Cobalah pergi ke menu pengaturan WhatsApp, kemudian pilih obrolan, wallpaper obrolan, dan warna solid.

Kemudian, saat sudah masuk ke menu warna solid, pilih warna gelap yang diinginkan. Jika sudah, ketuk setel di kanan bawah, maka kini Anda sudah menggunakan wallpaper gelap ke layar obrolan.

Tidak hanya itu, ada cara lain jika tak ingin menggunakan wallpaper warna solid, yaitu gunakan foto dari folder ponsel yang berwarna redup atau gelap, sebagai latar WhatsApp.

Mode gelap awalnya digunakan sistem Apple 7 OS pada 1991, kemudian diadopsi Windows 95. Pada 2001, Windows XP menampilkan beberapa tema dengan kontras tinggi dan opsi untuk mengubah warna antarmuka pengguna.

Kini, mode tersebut tengah menjadi populer di beberapa aplikasi dan perangkat smartphone. Sebut saja YouTube dan MacOS 10.14 Mojave Apple.




Berita Lainnya

Ilmuan Temukan Alat Navigasi Baru

15/06/2019 20:10 - Indah Pratiwi

NASA dan NOAA Peringatkan Bahaya Sinyal 5G

15/06/2019 18:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA