Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Berkas Perkara kasus 'Ratu Hoaks' Kembali Diserahkan ke Kejaksaan

Indah Pratiwi - 10/01/2019 14:30

Beritacenter.COM - Kasus berkas perkara berita bohong atau hoaks tersangka Ratna Sarumpaet kembali dilimpahkan penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi(Kejati).

“Penyerahan kembali berkas perkara tersangka RS ke Kejati. Berkas perkara ini sempat dikembalikan ke Polda Metro Jaya. Sekarang sudah diperbaiki oleh penyidik Polda Metro Jaya dan akan diserahkan kembali ke Kejaksaan Tinggi,” kata Kepala Subdit Penmas Polda Metro Jaya, AKBP Gede Nyeneng di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca juga:

Berkas perkara setebal 20 sentimeter, kata dia, akan diteliti kembali yang sebelumnya telah diserahkan ke kejati namun dikembalikan ke penyidik untuk diperbaiki.

“Apabila nanti penyidik sudah mendapatkan P21 dari Kejaksaan, maka barulah akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan,” tutur dia.

Di lain tempat,Kanit Jatanras Polda Metro Jaya AKP Niko mengatakan, pengembalian P19 sebelumnya merupakan permintaan kejaksaan. Polri diminta untuk memperbaiki dengan memeriksa saksi tambahan yakni Rocky dan Gerung.

“Terkait masalah P19 yang telah kami terima memang ada beberapa item yang harus ditambahkan. Namun saya rasa terkait masalah materi tidak dapat kami sampaikan. Penambahan barang bukti sampai saat ini tidak ada, saksi kemarin yang kita panggil, contohnya ada Rocky Gerung, sementara itu saja,” tutur Niko.

Ratna Sarumpaet akan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan pasal 28 jo pasal 45 Undang-Undang ITE. Ratna terancam hukuman sepuluh tahun.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA