Friday, 19 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Debat Perdana Diprediksi Berat Sebelah, TKN: Jokowi Kaya Data, Prabowo Tanpa Data

Fani Fadillah - 16/01/2019 07:50

Beritacenter.COM - Jelang debat Pilpres putaran pertama, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq memprediksi jalannya debat tak akan seimbang. Perlu diketahui, debat perdana nanti akan mengangkat tema seputar isu hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Alasan Rofiq mengungkapkan hal tersebut karena Jokowi telah mempersiapkan sejumlah data tentang isu yang akan didebatkan nantinya. ‎Sementara Prabowo, prediksi Rofiq, hanya akan didominasi rencana tanpa dibekali data-data yang kuat.

Baca juga:

"Dapat ‎diperkirakan debat nanti, akan banyak ketidakseimbangan. Pak Jokowi akan kaya data dan perencanaan. Sementara Pak Prabowo, tidak dibekali data yang kuat, akan lebih banyak didominasi oleh rencana," kata Rofiq, Rabu (16/1/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo tersebut menjelaskan, Jokowi dalam debat putaran pertama akan menjawab sejumlah tudingan-tudingan yang beredar di media sosial terkait isu HAM, korupsi, hukum, maupun terorisme.

"Tentu debat ini akan mengonfirmasi seperti apa yang terjadi di sosmed. Pak Jokowi banyak memberikan harapan, Pak Prabowo memberikan pesimisme. Pak Jokowi akan memberikan kemenangan besar di debat nanti," terangnya.

Diketahui, debat Pilpres 2019 putaran pertama akan digelar pada Kamis 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat pertama yang diinisiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengangkat tema seputar masalah HAM, korupsi, hukum, dan terorisme.

Debat putaran pertama akan diikuti oleh dua pasang capres dan cawapres yakni, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.




Berita Lainnya

Pengamat Sebut PA 212 Tak Bisa Mengatur Prabowo

16/07/2019 17:52 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA