Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Bola

Disindir Edy, Umuh: Dia Korban Pengurus PSSI yang Tak Becus

Fani Fadillah - 20/01/2019 16:36 Umuh Muchtar

Beritacenter.COM - Menanggapi sindiran yang dilontarkan mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Umuh Muchtar mengaku sudah biasa dikambinghitamkan.

Seperti diketahui Edy menantang manajer Persib Bandung itu untuk menjadi Ketua Umum PSSI dalam pidato pembukaan di Kongres Tahunan PSSI, Minggu (20/1/2019) pagi WITA, di Sofitel Nusa Dua, Bali. Edy sekaligus mengumumkan mundur dari ketua umum PSSI.

Pria yang juga menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara itu risih dengan kritikan Umuh. Dia menilai Umuh, yang menjadi pejabat Persib sebagai pemilik suara di PSSI, menggembosi PSSI.

Umuh tak mempermasalahkan sindiran Edy itu. Pria berkumis tersebut santai.

"Banyak orang kusut, Nurdin Halid dan La Nyalla (Mattallitti). Saya jadi korban terus, tapi tidak masalah ini demi sepakbola Indonesia," kata Umuh.

Umuh tak menyalahkan Edy. Dia bilang Edy hanyalah korban dari kinerja pengurus PSSI yang tak becus.

"Pak Edy tuh korban. Habis anak buahnya semua tak bagus, sampai ini pertama kalinya ada yang dipanggil-panggil polisi," Umuh menambahkan.

"Saya terima kasih ke Pak Kapolri alhamdulillah ini tim satgas bergerak terus, jadi saya katakan tadi pun juga yah, ini kebaikan, jangan sampai menyudutkan," dia menambahkan.

Saat ini, PSSI tengah diterpa kasus mafia bola. Dua petinggi PSSI, Johar Lin Eng dan Dwi Irianto alias Mbah Putih, menjadi tersangka pengaturan skor. Wasit Nurul Safarid dan koordinator wasit ML, Priyanto dan Anik Yuni Kartika Sari, serta Vigit Waluyo menjadi tersangka pengaturan skor.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA