Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
News

Viral Medsos, Warga Indramayu Berburu Uang Jutaan di Sungai Tanjungsari

Infonya beredar katanya uang puluhan juta dibuang di sungai beserta emas, seperti kalung, gelang, dan lain-lain. Spontan warga beramai-ramai mencari uang pecahan Rp 100 ribuan

Aisyah Isyana - 20/01/2019 20:23

Beritacenter.COM - Warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Indramayu, beramai-ramai masuk ke Sungai Tanjungsari. Hal itu dilakukan warga untuk memburu uang jutaan rupiah yang disebut dibuang di sungai tersebut.

Aksi para warga berburu uang di Sungai Tanjungsari Indramayu itu seketika viral di media sosial. Pengguna akun facebook Yuni Rusmini contohnya, yang turut membagikan video para warga mencari uang pecahan Rp100 ribu di sungai tersebut.

Baca juga :

"Infonya beredar katanya uang puluhan juta dibuang di sungai beserta emas, seperti kalung, gelang, dan lain-lain. Spontan warga beramai-ramai mencari uang pecahan Rp 100 ribuan," tulis Yuni dalam video yang diunggahnya itu, Minggu (20/1/2019).

Dalam postingannya, Yuni juga menyebutkan jika sejumlah orang berhasil mendapatkan uang Rp200 hingga 300 ribu dari sungai tersebut. Terdapat sebanyak 49 pengguna facebook lainnya yang turut membagikan video yang diposting Yuni.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Marzuki membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian ini bermula saat uang milik Usman (40) warga Desa Tanjungsari, Karangampel, Indramayu, dibuang istrinya Safiah (40) ke sungai.

"Benar. Uang yang dibuang ke sungai oleh istri Pak Usman itu kurang lebih Rp 4 juta," kata Yoris kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Minggu (20/1/2019).

Yoris menambahkan, sejumlah warga yang terjun ke sungai memburu uang jutaan itu juga sudah mengembalikan uang ke pemiliknya. "Terkumpul sekitar Rp 1 juta rupiah. Uang itu kemudian dikembalikan ke Pak Usman," kata Yoris.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA