Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Jual Pil Koplo Dengan Cara Online, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 23/01/2019 14:47

Beritacenter.COM - Halim Setya Budi (21) warga Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, berhasil dibekuk setelah petugas melakukan penyelidikan akan maraknya peredaran narkoba di Pasar Sumedang, Kecamatan Kepanjen. Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan 2 saksi sebagai pembeli.

Penyisiran dilakukan tim buser satresnarkoba, akhirnya berhasil meringkus pelaku ditempat kosnya, Kelurahan Cepokomulyo, Kepanjen. Saat menggeledah, polisi menemukan pil koplo sebanyak 2. 663 butir pil.

Pengakuan pelaku dirinya membeli dari bandar yang ada diatasnya diwilayah Kota Malang dengan cara diranjau dengan harga 1 juta 200 ribu untuk satu box yang berisi seribu butir tersebut.

Baca Juga :

Kemudian, tersangka mengedarkan kembali dengan cara online melalui facebook, dengan harga Rp 180 ribu untuk seratus butirnya kepada remaja maupun pelajar yang membutuhkan.

Untuk kalangan pelajar, rata-rata dirinya menjual dengan cara tik berisi 8 butir, dan setiap seratus butirnya pil koplo mendapatkan keuntungan sebesar Rp 80 ribu. Pengakuannya sudah 2 kali transaksi dengan bandar diatasnya.

Iptu Suryadi, KBO Satresnarkoba Polres Malang menjelaskan, tim buser satresnarkoba masih melakukan pengembangan dengan mengejar bandar yang ada diatasnya,

"Diduga memiliki barang bukti pil koplo dalam jumlah besar dan siap diedarkan diwilayah Malang Raya," kata Iptu Suryadi.

Atas perbuatannya, pelaku bandar pil koplo ini dijerat dengan pasal 197 subsider 196 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, yangmana ancamannya hingga 15 tahun kurungan penjara.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Anggota BIN Gadungan di Sidoarjo

23/07/2019 23:55 - Fani Fadillah

Remaja Yang Tawuran Digunduli Polisi

23/07/2019 14:19 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA