Sunday, 21 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Jenderal Kardus Dan Jenderal Baper "SEDIH" Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara "DUKUNG" Jokowi

Indah Pratiwi Budi - 05/02/2019 10:50

Beritacenter.COM - Kabar yang mengejutkan datang dari, Bupati Kepulauan Sula yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Hendrata Thes, menyatakan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Pernyataan sikap politik Hendrata diikuti juga oleh beberapa kepala daerah lainnya di Maluku Utara.

Ketua DPD Demokrat Maluku Utara Ini menjelaskan alasan mengapa mengambil sikap berbeda dari keputusan politk partainya. Ia menilai Jokowi belum tuntas membangun kawasan Indonesia Timur, khususnya Maluku Utara. Maka dari itu, ia berharap kepemimpinan Jokowi berlanjut dua periode agar pembangunan dapat dilanjutkan.

“Saya adalah Ketua Demokrat Provinsi Maluku Utara. Mungkin bapak-bapak bertanya kenapa saya di sini? Ini adalah sikap politik dan pilihan politik saya. Menurut saya, Pak Jokowi masih harus melanjutkan lima tahun lagi. Apa yang dilakukan beliau belum tuntas dalam lima tahun, maka itu beliau harus lanjutkan,” jelas Hendrata di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Beberapa kepala daerah yang turut memberi dukungan ke Jokowi-Ma'ruf seperti Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Morotai Benny Laos, dan Bupati Taliabu Aliong Mus.

Hendrata yang maju sebagai bupati dengan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKB mengaku tidak khawatir jika nanti ditegur oleh partainya. Ia tetap menghormati keputusan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Meski berbeda pilihan, tujuannya tetap sama dengan Partai Demokrat yaitu membuat Indonesia lebih baik.

“Saya menghormati juga terkait sikap Partai Demokrat. Saya memiliki Ketua Umum yaitu senior kami Pak Susilo Bambang Yudhoyono beserta para petinggi partai tentunya kondisi sikap politik saya berbeda.Tapi tujuan kita tetap satu, ingin Indonesia lebih baik,” kata Hendrata.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristanto, yang turut hadir dalam acara itu mengungkapkan dukungan dari kepala-kepala daerah Malut sangat penting. Ia akan segera mengeluarkan surat untuk para kepala daerah agar bisa memimpin langsung penggalangan dukungan di daerah tersebut.

“Deklarasi sembilan dari sepuluh kepala daerah ini adalah benteng bagi kemenangan Pak Jokowi. Mereka punya komitmen setelah ini akan bergerak ke bawah dan langsung kami akan mengeluarkan surat tugas untuk memimpin di daerahnya masing-masing, dengan target seperti yang disampaikan 90 persen bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf,” ucap Hasto.




Berita Lainnya

Calon Suami-Istri Bakal Diwajibkan Tes Urine

19/07/2019 14:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA