Friday, 19 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Jepang Butuh Ratusan Ribu Perawat Lansia dari Indonesia

Indah Pratiwi - 12/02/2019 13:02

Beritacenter.COM - Kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surakarta(UMS) dengan Rumah Sakit lansia Jepang menghasilkan kesepakatan dalam bidang pengiriman tenaga kerja magang ke negara berjulukan 'Sakura'.

"Keperawatan dan kebidanan Fuku menghendaki 400-500 ribu tenaga perawat. Tapi UMS tidak sanggup, nanti dibagi ke Universitas Muhammadiyah lain dan perguruan tinggi swasta lainnya," Rektor UMS Solo Sofyan Anif, Selasa (12/2/2019).

Dia melanjutkan, ke depan Universitas Muhammadiyah akan melakukan kerjasama di bidang lainnya. Seperti dibidang teknik dan pertanian. Mahasiswa dari universitasnya akan melakukan kerjasama magang di Jepang dan akan diberikan gaji yang cukup besar.

"Mereka ini suka sekali dengan tenaga kerja Indonesia. Alasannya, orang Indonesia itu ramah dan sopan," jelasnya.

Namun, kata dia, ia menyayangkan banyak mahasiswa Indonesia khusus dibidang kesehatan dan lansia enggan untuk bekerja di Jepang.

"Mahasiswa banyak yang tidak mau, mereka terus kita yakinkan agar mau ke Jepang. Fuku ini partner pemerintah," ujarnya.

Di lain sisi, CEO Fuku Kyodou Kumiai, Kowada Ikono mengajak orang Indonesia khususnya mahasiswa dan mahasiswi maupun alumnus UMS untuk bekerja di Jepang. Warga dan pemerintah Jepang akan sangat terbuka dengan orang Indonesia lantaran terkenal dengan sopan, santun dan ramah.

"Kami senang dengan orang Indonesia, selain bekerja nanti bisa juga belajar tentang budaya Jepang. Bisa belajar kedisiplinan dan manajemen kerja yang nanti bisa ditularkan ke Indonesia," pungkasnya.




Berita Lainnya

Viral Video Porno Pelajar di Ponorogo

18/07/2019 17:21 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA