Saturday, 25 May 2019
Temukan Kami di :
News

Kehadiran TNI-Polri di Mapenduma Diapresiasi Bupati Nduga

Fani Fadillah - 19/02/2019 10:21 Pertemuan Satgas Nemangkawi dengan Bupati Nduga, Yarius Gwijangge di kantor Bupati Nduga

Beritacenter.COM - Dalam rangka memulihkan masyarakat di Distrik Mapenduma, Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi melakukan pertemuan dengan Bupati Nduga, Yarius Gwijangge di kantor Bupati Nduga, Senin (18/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Nduga Yarius Gwijangge, AKBP Salipu, AKP Alfredo Rumbiak, Ipda Kismoro SH MH, AKP Edwin, Bripda Helli Suharto Putra, serta Bharatu Nur Rohmat.

Baca juga:

Pada kesempatan itu, AKBP Salipu mengatakan, sebuah solusi harus dicari terkait kejadian ini agar masyarakat bisa kembali ke Distrik Mapenduma dan melakukan aktivitas seperti biasa.

“Kami aparat TNI/Polri siap membantu Bupati untuk memulihkan masyarakat Mapenduma agar Kembali ke Distrik agar dapat beraktifitas Kembali, dan kami dari pihak Polri juga sudah membawa tim Kesehatan untuk pengobatan Gratis bagi masyarakat di Mapenduma,” kata AKBP Salipu.

Sementara itu, Bupati Nduga menjelaskan bahwa akibat trauma atas kejadian penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB), masyarakat berlindung ke dalam hutan dan meninggalkan Distrik Mapenduma.

“Untuk kedepannya kita harus menjalin kerja sama dengan Aparat TNI/Polri untuk mengumpulkan atau mengembalikan masyarakat agar kembali ke mapenduma, karena situasi saat ini bisa mempermudah KKB masuk Ke mapenduma dan membuat ricuh di saat Pilpres khususnya di Distrik Mapenduma,” jelasnya.

Terakhir, ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Bupati Nduga kepada aparat TNI-Polri yang sudah memberikan keamanan di Distrik Mapenduma. Ia berharap agar perlindungan dari aparat bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat untuk bisa kembali ke rumahnya.

“Secepatnya saya akan turun ke kampung-kampung dan mengajak masyarakat untuk kembali ke Mapenduma,” ungkapnya.




Berita Lainnya

Tim Kuasa Hukum BPN Tiba di Gedung MK

24/05/2019 22:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA