Thursday, 18 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Buruh Tani Ngaku-ngaku Jadi Wakapolda dan Kanit Polda Jatim "Diciduk" Polisi

Indah Pratiwi Budi - 20/02/2019 15:54

Beritacenter.COM - Heri Purnomo dan Hariyanto, tertunudk malu saat dimanakan anggota Polsek Gurah Kediri setelah melakukan penipuan. Mereka meminta uang kepada korbannya, dengan menjanjikan dapat membantu masuk sebagai anggota Polri.

AKP Sulistyo Pujayanto Kapolsek Gurah, mengatakan, dari hasil penyelidikan selama beraksi mengaku sebagai Wakapolda dan anggota Kanit Polda Jatim. Kepada korbannya mereka meminta uang Rp 100 juta, untuk bisa masuk sebagai anggota Polri.

Korban akhirnya hanya mampu menyepakati uang Rp 15 juta, dan membayarnya secara bertahap. Saat menyetor uang dengan total Rp 13 juta, keluarga korban merasa curiga, lantaran apa yang dijanjikan tidak terealisasi.

Baca Juga :

"Kedua pelaku akhirnya ditangkap di tempat berbeda. Setelah dilakukan pemeriksaan , mereka berprofesi sebagai buruh tani dan tukang servis elektronik," katanya.

Kini guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku terpaksa harus mendekam di ruang Tahanan Mapolsek Gurah dan terancam dijerat pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA