Saturday, 25 May 2019
Temukan Kami di :
Bola

Juergen Klopp Tersanjung dengan Kemampuan Solksjaer

Menurut Klopp, solksjaer mampu melihat potensi yang dimiliki oleh para pemain MU serta sanggup menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi.

Sari Intan Putri - 22/02/2019 13:50

Beritacenter.COM - Juergen kopp selaku pelatih Liverpool saat ini menyanjung pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solksjaer menjelang pertandingan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (markas MU), Minggu (24/02/2019).

Menurut Klopp, solksjaer mampu melihat potensi yang dimiliki oleh para pemain MU serta sanggup menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi.

Klopp juga menilai jika Solksjaer memiliki kualitas menangani tim-tim top seperti MU. Solksjaer juga bisa memenangkan delapan dari sembilan pertandingan di Liga Inggris. Akhirnya, MU langsung berada di posisi empat besar.

Tentu saja situasi tersebut jauh lebih baik ketimbang MU masih dipegang oleh Jose Mourinho.

"Ini semua tentang mengeluarkan potensi tim, meningkatkan kualitas dan itulah yang dia (Solskjaer) jelas lakukan dan itu menjadikannya manajer untuk klub top," kata Klopp.

Sejujurnya, Klopp sangat terkesan dengan cara bermain MU sejak kekalahan 1-3 di Anfield. Kekalahan tersebut juga yang menyebabkan Mourinho dipecat. Penilaian Klopp bukan tanpa alasan. Sebab, sebagai sesama juru taktik, ia juga memahami bahwa pelatih bukan seorang penyihir yang dapat mengubah keadaan dengan cepat.

Seorang pelatih tidak hanya mengatakan kepada pemain bahwa mereka tidak baik. Namun, kata Klopp, pelatih pun harus bisa menjadikan pemainnya meningkat kemampuannya. Untuk ini, Solskjaer dinilai telah melakukan pekerjaan secara brilian.

MU kini bertengger di posisi empat dengan poin 51 dari 26 pertandingan. Permainan MU kini lebih kepada pendekatan menyerang. Tapi, Klopp mengatakan, Solskjaer bisa saja mengubah gaya permainan Iblis Merah ketika menjamu timnya di Old Trafford.

"Kami akan melihat bagaimana mereka bermain melawan kami. Saya pikir mereka bisa bermain dengan cara berbeda," kata mantan pelatih Borussia Dortmund.

MU mempunyai serangan balik yang mematikan saat ini. Terutama ketika Anthony Martial dan Jesse Lingard kembali fit. Keduanya merupakan andalan Solskjaer untuk mengancam lawan dengan transisi dari sisi sayap. Tapi Klopp percaya timnya punya kapasitas untuk mengatasi MU. Satu hal yang pasti, Klopp menegaskan duel nanti akan sangat menguras fisik pemain kedua tim.




Berita Lainnya

Chelsea Perpanjang Kontrak Olvier Giroud

24/05/2019 18:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA