Saturday, 25 May 2019
Temukan Kami di :
News

Polres Ciamis Melaksanakan Acara Millenial Road Safety Festival yang Dihadiri Puluhan Ribu Generasi Milenial

Pelaksanaan jalan sehat Millennial dilepas oleh Kapolres Ciamis dengan Route yang dilewati adalah Alun-alun, DPRD , sp4 BRI, Baso H. Oding, BNI, Samudra dan kembali ke Alun2 Ciamis. Serta ada pembagian kupon doorprize di sepanjang route.

Sari Intan Putri - 23/02/2019 15:04

Beritacenter.COM - Polres Ciamis melaksanakan kegiatan lalu lintas yang bertema "Millenial Road Safety Festival" di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan tersebut diramaikan dengan acara jalan sehat dan senama kolosial milenial bersama ribuan pelajar dan warga yang bertempat di Alun-alun Ciamis, Sabtu (23/02/2019).

Diketahui juga jika kegiatan itu bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Menurut data yang di Polres Ciamis, angka kecelakaan lalu lintas 60 persen korban merupakan usia produktif antara 17-35 tahun.

Acara ini dihadiri juga oleh Dandim 0613 Ciamis, Asda 2 Kab Ciamis, Unsur Forkopimda Kab. Ciamis, Ketua DPRD Kab Ciamis, Pejabat Utama Polres Ciamis, Instansi terkait Kab Ciamis, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama dan Tokoh Pemuda Kab Ciamis, Ketua Korwil PGK Kab Ciamis dan Local Hero Kab Ciamis.

Pelaksanaan jalan sehat Millennial dilepas oleh Kapolres Ciamis dengan Route yang dilewati adalah Alun-alun, DPRD , sp4 BRI, Baso H. Oding, BNI, Samudra dan kembali ke Alun2 Ciamis. Serta ada pembagian kupon doorprize di sepanjang route.

"Pada momen jalan sehat dan senam kolosal milenial ini, kami mengajak kaum milenial untuk selamat berlalu lintas di jalan raya. Karena menurut penelitian 60 persen dari korban yang meninggal itu usia milenial," ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Tegun Prakoso.

Lebih lanjut AKBP Bismo Teguh Prakoso juga menyebut jika selain acara senam kolosial dan jalan sehat bersama, ada juga acara penyerahan pataka milenial, deklarasi tertib lalu lintas, freestyle sepeda motor.

Dalam acara ini, berlangsung juga pelaksanaan prosesi penyerahan Pataka MRSF dari Paskibraka Kab Ciamis kepada Kapolres Ciamis. Setelah diterima oleh Kapolres CIamis, kemudia Pataka MRSF diserahkan kepada Asda Bupati.

Sebelum Pataka MRSF akan melanjutkan perjalannanya menuju Polres Tasikmalaya Kota, telah terkumpul juga kartu harapan milenial dari para peserta yang datang sekitar 5.000 kartu.

"Kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, tapi harus diimplementasikan dan menjadi budaya dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, terutama generasi melenial. Terselenggaranya Pataka Relay / Kapsul MRSF 2019 Polda Jabar dan Tersosialisasinya Program Millennial Road Safety Festival 2019 Polda Jabar di Kalangan Masyarakat Millennial Kab Ciamis, demi terwujudnya Generasi Millennial Cinta dan Tertib Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang Zero Accident. " ujar Bismo.




Berita Lainnya

Tim Kuasa Hukum BPN Tiba di Gedung MK

24/05/2019 22:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA