Friday, 19 Jul 2019
Temukan Kami di :
Travel

Jangan Coba-coba Buang Sampah di Danau Toba, Ini Ancamannya...

Indah Pratiwi - 12/03/2019 13:36

Beritacenter.COM - Warga dan para wisatawan di kawasan Danau Toba khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun bakal dikenakan sanksi denda apabila membuang sampah sembarangan di kawasan sekitar wiasata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Dimalungun, Misliani Saragih mengatakan, menyebutkan pemerintah daerah sedang menyusuan usulan rancangan peraturan daerah (Ranperda) besaran sanksi denda bagi pembuang sampah sembarangan di kawasan Danau Toba, Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

"Sedang disusun Ranperda denda sanksi bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan di kawasan wisata danau Toba serta besaran dendanya," ujar Misliani, Selasa(12/3/2019).

Bukan itu saja, Pemkab Simalungun juga akan menerapkan sanksi yang sama di tempat-tempat umum tertentu. Nantinya, Ranperda itu berisi sanksi membuang sampah sembarangan diharapkan dapat disahkan paling lambat akhir tahun ini.

Di lain pihak, anggota DPRD Simalungun Mansur Purba mendukung usulan Perda sanksi membuang sampah sembarangan di kawasan Danau Toba dengan memberikan sanksi denda agar objek wisata di kawasan Danau Toba bebas sampah.

"Secara pribadi dan sebagai anggota DPRD Simalungun saya mendukung karena diharapkan objek wisata di kawasan Danau Toba, khususnya Parapat bisa bebas sampah sehingga kebersihan dan keasriannya terjamin," sebut Mansur.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA