Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Pengakuan Peserta OK OCE DKI Jakarta Yang Tertipu Janji Manis Sandi

Anas Baidowi - 18/03/2019 19:46

Beritacenter.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno kembali menawarkan program OK OCE di debat ketiga cawapres 2019 yang berlangsung di Hotel The Sultan Jakarta, Minggu (17/3).

Dengan pedenya, Sandi akan mewujudkan program OK OCE dalam skala Nasional jika dirinya dan Prabowo terpilih di pemilihan presiden 17 April 2019.

Relawan, simpatisan dan masyarakat yang menyaksikan langsung debat cawapres dari Rumah Aspirasi Rakyat (RAR) #01 di Jalan Proklamasi sontak menyoraki Sandiaga Uno. Salah satu relawan mengatakan sudah tidak percaya lagi dengan janji manis Sandi.

"Di Jakarta aja gagal, Ngga kebayang deh kalau masih dilanjutkan," tuturnya.

Warga Cipayung, Jakarta Timur itu kemudian mengungkap bahwa dirinya sempat mengikuti pelatihan OK OCE di Jakarta, selama lima pertemuan. Namun, hingga selesai pelatihan, dia tidak kunjung mendapatkan modal usaha, seperti yang dijanjikan eks Wagub DKI Jakarta itu.

"Janji dimodalin, saya ikut pelatihan di kelurahan. Ngga ada yang dapat modal," kata Ida, Minggu (17/3) malam.

"Janjinya, katanya, kalau kita sudah pertemuan lima kali, katanya akan ada dapat modal 10 juta. Ternyata ngga ada," ucapnya kesal.

Sementara relawan lainnya, Lina Rustam, berpendapat jika program OKE OCE sudah tidak laku untuk ditawarkan ke warga. Sebab, kata dia, buktinya OKE OCE banyak yang tutup gerai di Jakarta.

"Itu adalah tanda kalau programnya tidak realistis. Di Jakarta saja gagal, gimana mau dibawa ke Indonesia. Indonesia itu besar ya mas," imbuhnya.

Maka itu, ia sangat berharap capres incumbent dapat melanjutkan pemerintahan menjadi 2 periode. Untuk melanjutkan program yang sejauh ini menurutnya berjalan baik.

"Harapan saya pada pak Jokowi agar Indonesia tambah maju. KJP itu sangat bagus, dapat 5. Dapat beras, susu, daging, telor, dan dapat ikan atau ayam. Jadi harus lanjut," terangnya.

"Karena saya bekerja di lapangan, saya tahu betul kehidupan ibu-ibu yang hidupnya susah, sekarang ada kemajuan. Dari KJP sudah bisa beli buku, jadi itu yang paling bagus. Jadi mudah-mudahan berlanjut, kuliah, SMA, anak-anak Indonesia menjadi pintar semua. Pak Jokowi hebat," pungkasnya.




Berita Lainnya

BMKG: Hari Ini Terjadi 53 Kali Gempa Tektonik

24/06/2019 21:47 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA