Tuesday, 18 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

PSI Sindir Ratusan Anggota Dewan Yang Tak Hadir Saat Sidang Paripurna

Anas Baidowi - 20/03/2019 20:14

Beritacenter.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna tengah masa persidangan IV Tahun 2018-2019. Bangku kosong mewarnai rapat yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3) itu. Meski sidang dimulai, tampak kursi-kursi di ruang rapat masih sepi.

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany mengomentari ratusan anggota DPR yang tidak menghadiri Rapat Paripurna. Melalui akun Twitternya, @tsamaraDKI, mengatakan sudah saatnya berhenti untuk memilih parpol yang tidak serius mewakili rakyat.

Menurutnya, hal itu hanya membuang-buang suara untuk parpol yang tak serius menampung aspirasi masyarakat di dalam parlemen.

Sudah saatnya berhenti buang-buang suara untuk partai politik yang tidak serius mewakili aspirasi kita di dalam parlemen,” tulis Tsamara Amany.

Kicauan itu lantas banyak menuai tanggapan dari para netizen.

Banyak dari mereka yang ikut mengkritisi adanya ratusan anggota DPR yang tak menghadiri rapat tersebut.

“Padahal mereka digaji dg uang rakyat utk mengikuti rapat-rapat serta berbicara soal kebutuhan rakyat,” ungkap akun @Jas_Sikumbang.

“Tapi ini system. Kta gak bsa memilih calon yg non partai.

Mungkn sebaiknya adalah melhat tokoh yg ada ddlm partai itu. Stdknya bsa meminimalisir keslahn,” jelas akun @yusuf_lombok87.

“Betul alasan yang dipakai sekarang ini, turun ke dapil masing2 padahal kalau niat sempatkan hadir sehari aja apa salahnya, apalagi Rapat Paripurna,” ungkap akun @johnbralink.

Sementara itu, Tsamara Amany juga menautkan berita soal banyaknya anggota DPR yang tidak mengadiri Rapat Paripurna ke-14 di Jakarta pada Selasa (19/3/2019).

Diberitakan dari Kompas.com, Wakil Ketua DPR Utut Adianto yang juga sebagai pimpinan rapat mengatakan, sebanyak 293 anggota DPR yang telah menandatangani daftar hadir.

Utut juga menjelaskan 243 anggota lainnya telah memberikan keterangan izin.

“Daftar hadir Rapat Paripurna hari ini telah ditandangani oleh 293 anggota, 243 anggota izin tugas ke daerah. Maka kuorum telah tercapai,” kata Utut saat membuka rapat paripurna.

Diketahui Rapat Paripurna ke-14 masa sidang IV itu digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Kendati demikian, menurut penghitungan Kompas.com, hanya ada 24 anggota DPR yang hadir dalam rapat pada pukul 11.07 WIB.

Rapat tersebut diawali oleh Ketua Komisi III, Kahar Muzakir dengan laporan ujian kelayakan dan kepatutan calon Hakim Mahkamah Konstitusi.

Lantas, dilanjutkan membahas perpanjangan tiga Rancangan Undang-undang (RUU).

Ketiga RUU itu meliputi, RUU Pertembakauan, RUU Larangan Minuman Berakohol dan RUU Daerah Kepulauan.

Tak hanya itu, Rapat Paripurna ini juga membahas perpanjangan masa kerja Pansus Angket Pelindo II.

 




Berita Lainnya

Cak Imin: Kalah Itu Memang Nggak Enak

17/06/2019 16:53 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA