Friday, 19 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Indahnya Bromo dan Air Terjun di Toilet Bandara Juanda Ini Bikin Takjub Hingga Mancanegara

Lukman Salasi - 22/03/2019 09:05

BeritaCenter.com - Sepasang toilet dengan dekorasi gambar tiga dimensi (3D) di Bandara International Juanda bikin takjub. Dua panorama alam kebanggaan Jawa Timur dikemas apik dalam sepasang toilet tersebut.

Sepasang toilet pria dan wanita yang berada di jalur kedatangan Terminal 2 itu menyuguhkan beberapa pemandangan alam yang ada di Jawa Timur. Di toilet pria, penumpang akan disuguhkan panorama indah Gunung Bromo. Sementara di toilet wanita ada gambar Air Terjun Toran Madura.

Upaya mempercantik sepasang toilet tersebut dilakukan mulai 1 November hingga 23 Desember 2018. Yakni dengan luas 50,73 meter persegi.

Kehadiran toilet dengan dekorasi gambar 3D menghadirkan pemandangan alam nan indah itu tidak hanya memberikan kenyamanan pada penumpang, tapi juga membuat banyak orang penasaran.

Toilet tersebut telah membuat penumpang asal Malaysia terkagum-kagum sambil mengucapkan 'masya Allah, ya Allah ya Karim'.

"Cantik toiletnya. Ya Allah ya karim, masya Allah," kata seorang penumpang Malaysia dalam video yang viral.

Dengan keberadaan toilet tersebut, para penumpang tidak hanya masuk ke toilet untuk buang air atau merapikan penampilan. Mereka juga menyempatkan mengambil foto.

Kamis (21/3), General Manager Bandara Juanda Heru Prasetyo membenarkan jika toilet tersebut sempat viral di media sosial. Menurutnya, PT Angkasa Pura I tengah berupaya memberikan layanan terbaik kepada penumpang. Yakni melalui inovasi pelayanan salah satunya dengan dihadirkannya dua toilet itu.

"Apresiasi yang telah diperoleh tentu menjadi penyemangat agar tidak lantas berpuas diri, memang sempat viral di media sosial. Oleh karena itu, Angkasa Pura I sebagai operator bandara akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia," kata Heru kepada wartawan di Terminal 2, Kamis (20/3).




Berita Lainnya

Calon Suami-Istri Bakal Diwajibkan Tes Urine

19/07/2019 14:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA