Monday, 24 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Jadi Tuan Rumah MotoGP, Jokowi Minta Kebut Infrastruktur di Lombok

Indah Pratiwi - 23/03/2019 17:04

Beritacenter.COM - Nusa Tenggara Barat akan menjadi tempat event balap motor internasional MotoGP pada 2021. Untuk menyambut event bergengsi tersebut, Presiden Jokowi berjanji akan segera membangun dan menyelesaikan tiga infrastruktur prioritas yang akan mendukung perhelatan MotoGP iitu.

Dalam kunjungannya ke Lombok, Presiden Jokowi langsung melihat perkembangan proyek pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) rumah korban gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kota Mataram.

Ketiga infrastruktur penunjang itu, kata Jokowi, adalah perbaikan fasilitas pelabuhan yang ada, pengembangan jalan bebas hambatan atau bypass dari bandara menuju Kuta dan perpanjangan Run Way bandara. Ia berjanji akan menyelesaikan infrastruktur tersebut sampai tuntas, mulai tahun 2019 dan akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

"Semua pekerjaan itu dari pelabuhan, jalur bypass BIL ke Kuta dan perpanjangan run way bandara, sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya, mulai tahun ini dan insya Allah tahun depan selesai," kata Jokowi.

Pembangunan di Lombok akan diprioritaskan untuk mempersiapkan event MotoGP 2021. Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan Rp1,2 triliun untuk membangun jalan bebas hambatan atau bypass di lokasi Sirkuit Mandalika Lombok.




Berita Lainnya

DPR Akan Putuskan Capim KPK September

24/06/2019 13:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA