Monday, 27 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Menang Telak Di Bali, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Banyak Untuk Masyarakat Bali

Indah Pratiwi Budi - 24/04/2019 07:30

Beritacenter.COM - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menang telak di Bali versi hasil quick count dengan suara mencapai 92 persen.

Prestasi itu pun merupakan tertinggi diantara 34 provinsi di Indonesia. Terkait pencapain tersebut, Presiden Jokowi telah mengundang Gubernur Bali, I Wayan Koster, untuk hadir di Istana Negara Jakarta, Senin (22/4).

Kader PDI Perjuangan itu mengaku, pertemuannya itu karena Presiden Jokowi ingin mengucapkan terima kasih secara langsung atas Pemilu serentak yang berjalan sukses.

"Ucapan terima kasih, karena di Bali perolehan dari real count sekarang sudah mencapai 92 persen. Tentu beliau mengucapkan terima kasih apalagi Pemilu serentak berjalan dengan sukses dan aman," katanya.

Terkait capaian suara yang diraih Jokowi-Ma'ruf di Bali, mewakili masyarakat Bali, Wayan Koster berharap ke depan pemerintah bisa membangun pusat kebudayaan Bali untuk melestarikan budaya Bali dan meningkatkan pariwisata Bali.

"Kami sampaikan, yang kami inginkan adalah membangun pusat kebudayaan Bali. Termasuk juga pembangunan infrastruktur secara umum," ungkapnya.

Koster mengatakan, sebelumnya Capres petahana itu telah menghubungi dirinya secara langsung lewat sambungan telephone seluler pada Kamis (18/4) pikul 18.30 WITA, untuk mengucapkan terima kasih kepada warga Bali terkait perolehan suaranya.

Diketahui sebelumnya, Jokowi telah menargetkan perolehan suara 80 persen di Bali. Namun, hasil yang saat ini diraih telah menembus batas target dengan lebih dari 90 persen suara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA