Wednesday, 22 May 2019
Temukan Kami di :
News

Kesaksian Tompi Bongkar Awal Kecurigaannya Terhadap Hoax Penganiayaan Ratna

Aisyah Isyana - 24/04/2019 09:33

Beritacenter.COM - Dokter bedah plastik sekaligus penyanyi Teuku Adifitrian atau Tompi, merunutkan awal mula dirinya mengetahui hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Tompi juga mengidentifikasikan lebam di wajah Ratna yang disebabkan oleh bedah operasi plastik.

"Sebenarnya kecurigaan pertama saya baca kronologi dari tweet Fadli Zon yang katanya di Bandung salah satu bandara oleh laki-laki kemudian dilempar ke pinggir jalan. Dari cerita itu, kebetulan saya sebagai dokter bedah plastik saya pernah pernah belajar forensik. Sedikit banyak bisa membayangkan luka seperti apa, makanya saya menawarkan sedikit bantuan minimal luka lecet atau gores," ujar Tompi bersaksi dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (23/4/2019).

Dalam hal ini, Tompi sebagai dokter bedah plastik sangat mudah mengidentifikasi kondisi wajah seusai operasi bedah plastik.

"Sayatan di kanan-kiri itu menunjukkan operasi bedah plastik beberapa hari setelah bedah plastik. Saya semakin yakin pada saat ada foto memperlihatkan rambut yang diikat semacam treatment kalau rambut diikat supaya nggak kotor," ujar dia.

Tak hanya itu, Tompi juga membandingkan foto perawatan Ratna Sarumpaet dengan foto lain. Foto-foto itu semakin menguatkan bukti jika bahwa apa yang menimpa Ratna bukan pemukulan.

"Ada foto pembanding di medsos oleh dokter lain lokasinya sama persis semakin kuat bahwa ini bukan pemukulan. Malamnya saya lupa sekitar jam 11, saya nge-tweet ini bukan pemukulan, ini operasi bedah plastik," sambungnya.

Sementara itu, Ratna Sarumpaet sendiri mengaku tak menahu alasan Tompi dihadirkan sebagai saksi. Kendati begitu, Ratna menyebut Tompi membantu dirinya sadar agar berhenti berbohong.

"Saya nggak tahu kenapa beliau ada di sini ya. Karena kalau buat saya saudara Tompi ini orang yang membantu saya mempercepat saya sadar bahwa saya harus berhenti berbohong," kata Ratna menanggapi kesaksian Tompi di PN Jaksel.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA