Friday, 21 Jun 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

Menko Darmin Turun Tangan Atasi Tiket Pesawat Domestik Yang Mahal

Indah Pratiwi - 25/04/2019 16:15

Beritacenter.COM - Melambungnya harga tiket pesawat menjelang Ramadhan dan mudik lebaran membuat Menteri Ekonomi Darmin Nasution mengambil alih persoalan tiket pesawat tingkat nasional.

"Kita sudah membicarakan tadi bahwa perlu ada aturan jelas mengenai batas atas dan batas bawah, supaya dipatuhi semua (maskapai)," ujar Menteri Koordinator Ekonomi, Darmin Nasution di Kantornya, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Di lain tempat, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menambahkan hal ini akan terus dipantau dan dikordinasikan dengan pihak maskapai terkait mahalnya tiket pesawat penerbangan domestik. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Kementrian Koordinator Ekonomi.

"Kami menyerahkan kepada Kemenko Perekonomian. Jadi mengenai jangka waktu, apa yang akan kami lakukan, Pak Menko (Darmin) sepakat untuk ambil bagian dalam mengatur ini," katanya.

Di lain pihak, Sekjend Kemenhub Djoko Santoso menyebutkan beberapa waktu lalu Menhub Budi Karya Sumadi telah melakukan pertemuan dengan sejumlah maskapai penerbangan domestik.

"Beliau (Menteri Perhubungan) sudah maraton bertemu dengan maskapai. Mungkin belum bisa dilaporkan," ujar dia.

"Yang terbaik akan kita rumuskan, saya tidak bisa berspekulasi. Kenyataan seperti apa, kita tunggu hasil pertemuan dengan operator," kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA