Monday, 27 May 2019
Temukan Kami di :
News

Jokowi soal Pria Ancam Penggal Kepalanya: Yang Sabar, Ini Kan Bulan Puasa

Ini kan bulan puasa. Kita semua puasa. Yang sabar

Aisyah Isyana - 13/05/2019 19:55

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak terlalu mempermasalahkan ancaman Hermawan Susanto (27) yang disebut hendak memenggal kepalanya. Jokowi hanya berpesan agar semua pihak dapat bersabar, terlebih saat ini merupakan bulan suci Ramadhan.

"Ini kan bulan puasa. Kita semua puasa. Yang sabar," kata Jokowi ditemui wartawan seusai peresmian Tol Pandaan-Malang di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019).

Baca juga :

Kendati begitu, Presiden Jokowi menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Menurutnya, biarlah polisi yang melakukan proses hukum terkait kasus tersbut.

"Tapi proses hukum serahkan kepada aparat kepolisian," katanya.

Sebagaimana diketahui, Hermawan sempat dicari-cari polisi terkait video viral dirinya di media sosial. Pasalnya, Hermawan dalam video itu melontarkan ancaman akan memenggal kepala Presiden Jokowi. Video itu diambil saat Hermawan mengikuti demo di depan kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) lalu.

Setelah video itu viral di media sosial, pihak kepolisian kemudian melakukln penyelidikan. Tim Subdit Jatanras yang dipimpin oleh AKBP Jerry RSiagian kemudian berhasil menemukan Hermawan di Parung, Bogor.

Kepada polisi, Hermawan mengaku emosional sehingga melontarkan ancaman yang tak sepantasnya diucapkan. "Di situ saya emang emosional, saya emang ngakuin salah," kata Hermawan seperti dilihat detikcom dalam sebuah video.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA