Monday, 27 May 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Gelar 'Ritual Bugil' Sembuhkan Galau, 20 Gadis Jadi Korban Dukun Cabul di Garut

Aisyah Isyana - 15/05/2019 19:45

Beritacenter.COM - Polisi meringkus pemuda berinisial RG (26) lantaran telah mencabuli puluhan gadis di kampungnya, di Cisewu, Garut. Sedikitnya ada 20 orang gadis yang menjadi korban RG. Kasus ini terbongkar usai salah satu orangtua korban melapor ke polisi.

"Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat terkait dugaan kasus pencabulan di wilayahnya. Setelah kami telusuri ternyata benar," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Garut, Rabu (15/5/2019).

Baca juga :

Budi mengatakan, RG mengakui perbuatan bejadnya yang telah mencabuli 20 korban, gadis berusia 15-17 tahun. Sebelumnya, polisi menyebut ada 16 orang korban RG. Dari 20 korbannya, RG mengaku hanya melakukan hubungan intim dengan delapan orang.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, korbannya ada 20 orang. Setelah kita cocokkan ternyata benar ada 20 orang," katanya.

Kepada polisi,RG mengaku jika dirinya adalah dukun yang bisa menyembuhkan kegalauan. RG pun menawarkan jasa pritualnya kepada para korban agar tak tertimpa sial ataupun galau. Parahnya, ritual penyembuhan galau itu dilakukan RG dengan ritual bugil.

"Namanya kias untuk menghilangkan sial dan pangasal untuk mengembalikan seolah korban terlahir kembali. Ada ritual membuka baju hingga telanjang dan berhubungan intim," ujar Budi.

Atas perbuatannya, RG harus mendeka di sel tahanan Mapolres Garut. RG terancam dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.




Berita Lainnya

Ling Fat Bandar Pil Koplo Berhasil Diciduk Polisi

25/05/2019 15:54 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA