Monday, 27 May 2019
Temukan Kami di :
News

Tak Hanya Merekam, Ina Juga Menyebarkan Video Pengancam Jokowi ke Grup WA

Aisyah Isyana - 15/05/2019 21:30

Beritacenter.COM - Wanita perekam video pria pengancam Jokowi, Ina, ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar. Ina diduga telah merekam hingga menyebarkan video pria ancam Jokowi melalui aplikasi percakapan WhasApp.

"Ina Yuniarti pelaku yang menyebarkan dan merekam video tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Baca juga :

Arga mengatakan, piihaknya saat ini masih melakukan pemerikasaan terhadap Ina. Hal itu dilakukan guna mencari tahu motif Ina mereka dan menyebarkan video pencam Jokowi tersebut.

"Saat ditangkap, pelaku mengakui bahwa perempuan dalam video tersebut benar adalah dirinya dan dia menyebarkan video tersebut via grup WhatsApp," ungkap Argo.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan terhadap Ina dilakukan tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya siang tadi. Penangkapan terhadap Ina dilakukan di rumahnya, di Grand Residence City, Bekasi.

Sebagaimana diketahui, video pengancaman terhadap Jokowi itu beredar videal di media sosial. Dalam video yang direkam oleh IY, Hermawan melontarkan ancaman terhadap Jokowi.

Hermawan melontarkan ancaman itu saat dirinya tengah mengikuti demo didepan kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakpus, Jumat (10/5). Hermawan sendiri mengaku mengucapkan ancaman itu karena emosi.

Sementara Ina, dalam video itu tampak memegang ponsel dan mengarahkan videonnya kepada Hermawan. Saat kejadian terjadi, Ina mengenakan kerudung berwarna biru dan kacamata hitam.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA