Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Erick Thohir Dukung Langkah BPN Prabowo-Sandi ke MK

Indah Pratiwi - 25/05/2019 01:12

Beritacenter.COM - Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengapresiasi langkah Badan Pemenangan Nasional(BPN)Prabowo-Sandi mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Alhamdulillah saya rasa memang pasangan Prabowo-Sandi menempuh jalur itu dan ini juga positif, dan Insyaallah pasti ada jalan keluar yang diselesaikan secara profesional," ucap Erick di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Dalam pandangannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah bekerja profesional dan independen selama masa Pilpres berjalan. Hal ini juga dinyatakan oleh para pengamat asing yang turut memantau pesta demokrasi.

Tim hukum TKN siap menghadapi gugatan itu sebagai pihak terkait. Tim hukum TKN akan dipimpin oleh pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra. Dia meyakini MK akan bekerja profesional. Namun, ia menyayangkan demonstrasi yang berujung anarkistis seperti yang terjadi pada 21 dan 22 Mei lalu. Erick berharap agar kejadian itu tidak terulang kembali.

"Karena itu merugikan, dan juga kita segera konsolidisai karena kita ini harus segera bergerak," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA