Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Travel

Hari Pertama Idul Fitri, TMII Dipadati Warga Jakarta Dan Luar Daerah

Anas Baidowi - 05/06/2019 14:21

Beritacenter.COM - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga siang ini di hari pertama Idul Fitri 1440H terlihat padat oleh pengunjung asal Jakarta dan luar Jakarta.

Manager Marketing dan Ketua Pekan Lebaran TMII, Dwi Atmodjo mengatakan kepadatan di hari pertama lebaran didominasi pada waktu pagi menjelang siang.

"Untuk di hari pertama (Lebaran), masyarakat cenderung datang lebih siang, usai bersilaturahmi dengan keluarga," jelas Dwi di TMII Jakarta Timur, Rabu (5/6).

Ia menjelaskan warga yang berlibur di TMII tidak hanya warga asal Jabodetabek, tapi warga dari berbagai daerah yang tidak mudik di Hari Raya.

"Hari pertama kebanyakan warga pendatang yang merantau dan gak mudik, mereka melakukan pertemuan di sini," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa usai kegiatan salat Ied berjamaah di salah satu komplek TMII yakni Plaza Tugu Api Pancasila pagi tadi, sebagian jamaah memilih untuk sarapan di sana, terlebih biaya masuknya saat itu digratiskan.

"Hari ini salat Ied di sini terdapat kurang lebih 14-15 ribu jamaah, dan sebagian dari mereka bahkan stay di TMII usai salat," kata Dwi.

Sementara itu, dari pantauan beritacenter, antrean masuk baik kendaraan pribadi maupun umum padat namun lancar dan cenderung tidak memakan waktu untuk masuk.

Kepadatan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah diprediksi akan terus bertambah hingga di hari akhir libur lebaran, yakni pada hari Minggu 9 Juni 2019.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA